Rabu, 25 Februari 2015

Tokoh Terkenal dari Kabupaten Kendal

  1. Bambang Irawan (aktor)

    Adegan Pedjuang.jpg
    Paling Kiri Bambang Irawan

    Bambang Irawan (lahir di Sendangkulon, Kangkung, Kendal, Jawa Tengah, 5 Februari 1932 – meninggal di Jakarta, 8 Oktober 1979 pada umur 47 tahun) adalah aktor dan juga merupakan sutradara Indonesia. Ia menikah dengan Ade Irawan, seorang pemeran wanita Indonesia dan dikaruniai lima orang anak, tiga di antaranya yaitu Bambang Widya Permadi Irawan (Adhi), Dewi Irawan dan Ria Irawan juga merupakan pemeran wanita Indonesia 



    2.  Susanto Santos

    undefinedSusanto Santos (lahir di Kendal, 4 Agustus 1964; umur 50 tahun), lebih dikenal dengan nama Chef Santo, adalah seorang koki profesional yang telah mengabdi di bidang kuliner sejak tahun 1989. Pemilik restoran Kedai Beranda ini juga sempat menjadi Bintang Tamu Memasak di beberapa Stasiun Televisi Nasional. Saat ini, ia menjabat sebagai General Manager Santa Monica Hotel & Convention, Director of Operations PT Santa Monica Indonesia, dan Vice President II Indonesian Chef Association.

     

     

    3. Ahmadun Yosi Herfanda

    AhmadunHerfanda.JPGAhmadun Yosi Herfanda atau juga ditulis Ahmadun Y. Herfanda atau Ahmadun YH (lahir di Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, 17 Januari 1958; umur 57 tahun), adalah seorang penulis jurnalis dan sastrawan berkebangsaan Indonesia. Dia menulis esai sastra, cerpen, dan sajak sufistik sosial-religius. Sementara, cerpen-cerpennya bergaya karikatural dengan tema-tema kritik sosial. Ia juga banyak menulis esei sastra.

     

     

     4.   DR. H. Don Murdono

    DR. H. Don Murdono, SH, MSi (lahir 15 Oktober 1958; umur 56 tahun) adalah politisi asal Indonesia.
    Don merupakan alumni Fakultas Hukum Universitas Diponegoro yang lulus pada tahun 1986. Pendidikannya lalu berlanjut di Magister Ilmu Pemerintahan dan Doktor Magister Ilmu Pemerintahan Universitas Satyagama. Meski berhasil menempuh kuliah doktoral, Don masih tetap ingin terus belajar. Pada tahun 1999, ia terpilih menjadi anggota DPR RI dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan mewakili Kabupaten Kendal

     

     

     5. Ahmad Rifa'i

    Kiai Haji Ahmad Rifa'i (lahir di Tempuran, Kendal, Jawa Tengah pada tahun 1786; meninggal di Manado, Sulawesi Utara pada tahun 1859) adalah pahlawan nasional Indonesia yang berasal dari Jawa Tengah dan juga seorang ulama pendiri , penulis buku semangat perjuanga kemerdekaan.
    Sejak kecil ia sudah dididik oleh ayahnya, KH Muhammad Marhum untuk mendalami agama. Sejak remaja ia sering melakukan dakwah ke berbagai tempat di sekitar Kendal. Pada tahun 1826, ia menunaikan ibadah haji kemudian memperdalam ilmu agama di Mekkah dan Madinah selama 8 tahun. Setelah itu ia juga menimba ilmu di Mesir.
    Ia Dimakamkan di Pekuburan Jawa Tondano di Kelurahan Kampung Jawa, di kecamatan Tondano Utara, Kabupaten Minahasa, provinsi Sulawesi Utara, Indonesia.

    6.  Danan Puspito
    Danan Puspito (lahir di Kendal, Jawa Tengah, Indonesia, 19 April 1986; umur 28 tahun) adalah pemain sepak bola Indonesia yang sekarang memperkuat Persijap Jepara. Ia berposisi sebagai gelandang.

    7.
    H. Alamuddin Dimyati Rois S.Sos (lahir di Kendal, 26 Desember 1980; umur 34 tahun) adalah anggota DPR RI dari fraksi Partai Kebangkitan Bangsa periode 2009-2014 dan 2014-2019 mewakili Jawa Tengah. Alamuddin Dimyati Rois merupakan alummnus Fakultas Sosial Politik Universitas Diponegoro Semarang. Ia termasuk putra dari ulama KH. Dimyati Rois pengasuh Pondok Pesantren Al-Fadhlu Wal Fadhilah Kendal. Alamuddin Dimyati Rois bertugas di Komisi VIII yang mengurusi masalah Departemen Agama, Departemen Sosial, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Indonesia dan Zakat.

    8.  Tina Joemat-Peterson

    Tina Joemat-Peterson (lahir di Afsel, 18 Desember 1963; umur 51 tahun) adalah Menteri Pertanian, Kehutanan dan Perikanan di Afsel yang dipilih pada Mei 2009 oleh Presiden Afrika Selatan Jacob Zuma. Tina Joemat sekolah di William Pescord High School dan kuliah di University of the Western Cape. Tahun 2002 Tina menyelesaikan pendidikannya di bidang Executive Management Programme pada Graduate School of Business dari University of Cape Town. Sambil kuliah Tina Joemat sudah bekerja sebagai guru di Pescodia Secondary School, Kimberly, sejak tahun 1987. Kemudian aktif di organisasi guru, South African Democratic Teacher's Union (SADTU) sejak 1999. Setelah itu ia aktif dalam berbagai kegiatan politik. Tina Joemat mengklaim sebagai keturunan Kendal Jawa Tengah kepada Dubes Indonesia di Afsel Sjahril Sabaruddin.

1 komentar:

Berkomentar dengan bijak ! Jangan Mengandung SARA ataupun tidak sesuai Topik,

Terima Kasih mau Berkomentar ^-^